Friday, May 15, 2009

Fisiologi Normal

Pergerakan Motor Ilmu. Otak adalah pemimpin dan pengontrol dari semua pergerakan badan penuh arti. Daerah spesifik dari tiap belahan bumi cerebral, dengan lipatan yang unik mereka dan alur gyri berturut-turut disebut dan sulci, adalah bertanggung jawab untuk bergeraknya agian badan tertentu. Yang biasanya, sisi sebelah kiri dari otak mengendalikan motor bergeraknya sisi kanan badan, dan sebaliknya. Motor neurons menyiarkan ulang dorongan/gerakan yaraf dari otak melalui/sampai tali yang mengenai tulang belakang dan ke luar ke otot yang spesifik, yang kemudian mematuhi pesan yang bersifat elektrik. Hal ini mengambil beberapa bekerja bersama otot untuk mempunyai penuh arti bergeraknya suatu badan memisah[kan, seperti suatu lengan tangan atau kaki, dan koordinasi lebih lanjut antar otot untuk membuat pergerakan motor bagus, seperti mereka yang dari tangan dan jari. Pergerakan yang menuntut bahkan koordinasi lebih besar, seperti mereka memerlukan untuk permainan flute, sebagai contoh, melibatkan kendali oleh otak besar, juga.

Peraturan dari badan basis dasar berfungsi. Otak, terutama sekali hypothalamus, adalah bertanggung jawab untuk pemeliharaan temperatur badan, mengatur apakah kita berkeringat atau menggigil dalam rangka menyimpan sistem kita di rata-rata 98.6 derajat Fahrenheit ( 36 derajat tingkat Celsius), seperti halnya tak terbilang lain tindakan tanpa disengaja yang kita hampir tidak pernah memikirkan, mencakup yang bernafas, pencernaan, peredaran, memboroskan produksi, dan pengeluaran hormon. [Itu] mengerjakan ini lebih lanjut dengan pengiriman dorongan/gerakan hati ke kegelisahan pengatur di otot hati/jantung, otot lembut, dan kelenjar/penekan.

Proses badan pengatur dikendalikan oleh suatu sistem mengenal sebagai sistem nerves yang autonomic. Sistem nerves yang autonomic terdiri dari dua menentang sistem, yang simpatik dan sistem nerves yang parasympathetic. Otak menggunakan sistem nerves yang simpatik untuk mempercepat denyut jantung kita dan bernafas dan untuk mengkoordinir perubahan di alir darah melalui/sampai pembuluh darah yang menyediakan berbagai organ/ bagian badan dalam hal tekanan mendadak. Ini adalah bagian dari " perkelahian atau penerbangan" mekanisme, yang mana [adalah] ditemani oleh pelepasan/release hormon adrenaline (juga mengenal sebagai epinephrine) dari kelenjar/penekan yang tentang ginjal yang membantu menyampaikan suatu surge menggerakkan kepada otot kita untuk suatu getaway [ cepat di wajah bahaya segera. Sistem nerves yang parasympathetic mempunyai kebalikan mempengaruhi, menyiapkan badan kita untuk suatu status lebih penuh ketenangan. Sistem yang parasympathetic adalah menyetem sedang dalam proses pencernaan, membiarkan enzim diatur waktu melepaskan dan mengkoordinir bergeraknya organ/ bagian badan dan otot yang lembut yang menyusun;merias bidang yang pencernaan yang mengijinkan kita untuk secara efisien memperoleh bahan gizi dan energi hasil dari makanan kita makan.

Kelenjar pituitari, menempatkan di bawah otak besar manusia, dengan seketika di bawah hypothalamus, adalah suatu produsen pemimpin hormon (para pesuruh kimia yang menjaga tetap instruksi bloodstream bagi lain organ/ bagian badan badan dan jaringan. Kelenjar pituitari menghasilkan hormon yang mempengaruhi pertumbuhan, waktu menjadi masak seksual, metabolisme, cairan badan dan saldo/timbangan mineral, dalam wanita-wanita, produksi dada memerah susu dan serangan tenaga kerja berhubungan dengan kelahiran bayi.

Kecerdasan/Inteligen, Pelajaran, dan memori. Kebanyakan binatang bersandar pada naluri/bakat/instink dibanding/bukannya pelajaran untuk survival. Manusia, bagaimanapun, mempercayakan lebih pada apa mereka belajar dan ingat dibanding naluri/bakat/instink mereka. Yang biasanya, sisi sebelah kiri dari otak besar manusia mengendalikan kemampuan untuk berbicara, untuk komunikasi;kan menggunakan bahasa, dan untuk memecahkan permasalahan yang menggunakan logika. Belahan bumi cerebral yang benar mengendalikan perasaan kita, pemikiran, dan kecenderungan/kemiringan kreatif.

Berbagai hal mereka telah melakukan, mempelajari, dan melihat disimpan [yang] pusat memori otak kita. Otak bisa memproses informasi berhubungan dengan perasaan dalam segala bentuk, menyimpannya dalam uniknya " sistem pengarsipan," dan kemudian mendapat kembalinya ketika diperlukan. Informasi diproses kulit pohon yang cerebral, dan kemudian, jika kita merasakan bahwa . ini informasi adalah cukup penting untuk ingat untuk selamanya, dilewati dalam batin dalam wujud pesan syaraf kepada lain daerah otak (seperti hippocampus dan amygdala) untuk perolehan kembali dan penyimpanan jangka panjang. Pesan berjalan sepanjang jalan kecil ini, mereka mempengaruhi penghubung neurons yang dilibatkan sedang dalam proses memori.

Pikiran sehat. Otak kita secara terus menerus menerima isyarat berhubungan dengan perasaan yang menginformasikannya kebutuhan badan untuk beberapa macam perubahan atau reaksi untuk berlangsung. Sebagai contoh, kapan kamu berpikir, " aku merasakan dingin, maka saya harus mengenakan suatu jaket penghangat" atau ketika kamu tertawakan ke luar nyaring pada suatu lelucon lucu, otak mu ceritakan [kepada] badan mu bagaimana cara mengkoordinir dan menyelesaikan tindakan itu- dan kemudian otot mu bereaksi terhadap instruksi ini. Kamu dapat menaruh pada jaket penghangat itu bahkan waktu kamu sedang tertawa, terima kasih kepada kemampuan dan kompleksitas otak untuk dengan seketika menangani beberapa pesan berhubungan dengan perasaan datang dan menyiarkan ulang ke dalam tindakan bersama dengan kilat mempercepat. Otak menerima isyarat berhubungan dengan perasaan dari pikiran sehat lima kita: penglihatan, tatap muka, rasa, bau, dan sentuhan.

Penglihatan. Penglihatan mungkin ceritakan kepada kita lebih banyak tentang dunia dibanding pengertian lain. Cahaya yang memasuki mata membentuk suatu gambaran kacau-balau; terbalik; sungsang pada retina, yang mana terdiri atas 130 juta light-responsive sel. Ketika masing-masing pikiran sehat sel cahaya, mengirimkan suatu isyarat sepanjang syaraf yang berhubung dengan mata kepada suatu area kulit pohon di belakang otak untuk memproses. Otak mengeraskan gambaran sebelah kanan dan ceritakan kepada kita apa yang kita sedang melihat. Dengan menarik, masing-masing mata kita meneliti suatu obyek dari suatu posisi berbeda, sehingga gambar-an masing-masing lihat adalah sedikit berbeda. Otak mengkonversi gambaran ke dalam three-dimensional gambaran tunggal.

Tatap muka. Tiap-Tiap bunyi kita dengar adalah hasil gelombang suara memasuki telinga kita dan menyebabkan gendang telinga kita untuk bergetar. Getaran ini kemudian adalah mentransfer sepanjang tulang yang kecil telinga bagian dalam, isyarat syaraf yang diubah jadi di labirin, dan menjaga tetap spesifik mendengar kegelisahan kepada suatu area di punggung otak. Kulit pohon otak kemudian memproses pesan ini, menceritakan kita apa yang kita sedang mendengar.

Mencicipi. Lidah berisi kecil kelompok sel berhubungan dengan perasaan memanggilkan perasa pada lidah yang bereaksi ke bahan-kimia di makanan. Perasa pada lidah Manusia bereaksi kepada empat rasa: manis, asam, menyehatkan, dan pahit. Kombinasi dari rasa ini adalah selera kita rasa. Pesan dikirim dari perasa pada lidah kepada batang otak, dan kemudian kepada thalamus, jika mereka dianalisa sebelum dikirim kepada area di kulit pohon yang bertanggung jawab untuk memproses rasa. Kelenjar/Penekan berhubungan dengan ludah [kita/kami], berhubungan kepada batang otak, dirangsang ketika kita mencicipi, membaui, atau genap memikirkan sesuatu yang lezat.

Bau. Sel Pencium di selaput lendir lapisan masing-masing lubang hidung bereaksi ke bahan-kimia yang kita menghirup dan mengirimkan pesan sepanjang kegelisahan pencium spesifik yang secara langsung kepada otak untuk memproses. Perasaan bau kita lekat dihubungkan kepada pengertian rasa kita - seseorang yang dilahirkan tanpa suatu sistem pencium berfungsi juga tidak punya konsep rasa sungguhpun mereka mempunyai perasa pada lidah fungsional. Ilmuwan percaya bahwa ada 50 bau utama, dan bahwa kita dapat membedakan antara lebih dari 10,000 bau berbeda. Bau juga main suatu bagian penting di atraksi dan untuk kawin binatang, yang mengenali satu sama lain oleh bau badan tertentu sebagai hasil pelepasan/release unsur menghubungkan pheromones. Bahan-Kimia seperti hormon ini dirasakan melalui/sampai hidung oleh vomeronasal organ/ bagian badan. Organ/ bagian badan ini telah baru-baru ini yang ditemukan manusia juga, dan menjadi minat tertentu kepada industri kosmetik dalam penyelidikan nya untuk menghasilkan parfum baru dan colognes itu adalah bagi manusia.

Sentuhan. Kulit mu berisi lebih dari 4 juta sel yang peka rangsangan berhubungan dengan perasaan yang terutama dipusatkan jari, lidah, dan bibir. Akhiran Syaraf ini adalah sensitip untuk sentuh, memaksa, temperatur, dan sakit. Mereka mengumpulkan informasi berhubungan dengan perasaan dan menyiarkan ulangnya melalui/sampai bundel syaraf spesifik kembali ke sistem nerves yang pusat untuk memproses dan reaksi mungkin. Sebagai contoh, kapan kamu secara kebetulan sentuh sesuatu tanggapan berhubungan dengan perasaan panas di perjalanan ujungjarimu dengan cepat kembali ke otak, yang dengan seketika mengkoordinir tanggapan protektif yang membuat kamu menarik tangan mu dalam keadaan tergesa-gesa; terburu-buru!

Adalah menarik untuk catat bahwa ketika kamu tersandung - suatu , kamu menyadari cahaya memaksa kamu rasa di dalam suatu pecahan suatu detik/second, tetapi mengambil sebentar lebih panjang untuk merasakan sakit yang menemani itu. Ini adalah sebab kegelisahan sentuhan yang berhubungan dengan perasaan membawa pesan kepada otak lebih cepat dari kegelisahan yang adalah bertanggung jawab untuk sensasi sakit.

Keseimbangan dan koordinasi. Saluran berbentuk setengah lingkaran yang unik labirin secara terus-menerus menginformasikan otak kepala dan posisi badan. Jika kamu tiba-tiba jatuh/hilang keseimbangan mu , labirin yang siaga otak, dan otak dengan seketika menyiarkan ulang suatu isyarat ke otot mu untuk memposisikan kembali diri mereka dalam cara-cara yang itu mengijinkan kamu untuk tinggal kedudukan dan memperoleh kembali keseimbangan mu. Pada suatu hiburan pemintalan memarkir pengendaraan, pesan boleh ber;ubah juga dengan cepat untuk otak untuk menyimpan atas, dan kamu boleh merasakan pusing atau dimabukkan dari mabuk kalau naik mobil dan lain-lain untuk beberapa saat.

http://kidshealth.org/parent/general/body_basics/brain_nervous_system_p2.html

0 comments: