Saturday, June 20, 2009

Stop Dreaming Start Action, komitmen penuh makna untuk masa depan yang lebih baik

Stop Dreaming Start Action, Tulisan ini tidak semata saya buat untuk memenangkan Kontes SEO yang diadakan Joko Susilo, Tapi sejujurnya kontes ini mengilhami saya untuk berhenti “bermimpi” dan mulai dengan “action”. Kontes SEO yang diadakan oleh Joko Susilo kali ini merupakan kontes SEO dengan hadiah terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. Beliau adalah salah seorang yang banyak mengilhami blogger di Indonesia untuk memulai bisnis online di internet , produk-produknya telah berhasil menjadikan internet marketing sebagai salah satu profesi yang menjanjikan.

Kontes kali ini tampil dengan tema “Komitmen Stop Dreaming Start Action untuk masa depan yang lebih baik”, dan untuk keywordnya “Stop Dreaming Start Action” sebuah keyword yang bernilai dan penuh makna, kita tahu bahwa hidup dizaman globalisasi ini penuh dengan tantangan, orang berlomba untuk menjadi yang terbaik, tercepat dan terhebat dan segudang impian yang ingin mereka wujudkan. Mengutip salah satu ungkapan dari Mario Teguh (Motivator-Acara Golden way di Metro TV), beliau mengatakan “MENGAPAKAH ADA ORANG BAIK YANG HIDUPNYA BELUM BAIK” lebih lanjut beliau menjelaskan :

"Jika kita telah seutuhnya mengikhlaskan diri kepada kebaikan, maka kita akan sangat berani. Hukum kebaikan adalah melakukan yang baik dan menghindari yang buruk. Maka mengapakah ada orang yang masih ragu untuk berlaku baik, dan tidak berani menghindari yang buruk?
Janganlah mengikuti orang yang salah pikir, yang mengira bahwa dia akan mendapat kebaikan dari menghindari kebaikan dan dari melakukan keburukan.

Maka jangan sampai kita ditanya, “apakah engkau tidak berpikir?”

Jika ada orang muda yang shalih, kita harus mensyukuri bahwa dia telah mengikhlaskan dirinya kepada kebaikan, karena banyak sekali orang yang masih bernegosiasi dan meminta penundaan agar mereka tidak harus berlaku baik sekarang..

Banyak dari mereka merasa bahwa berlaku baik sekarang adalah kerugian, karena masa muda adalah masa untuk hidup dalam kebebasan, dan kebaikan hanya untuk orang yang sudah mulai menua.

Lalu, apakah kebebasan yang mereka maksud adalah kebebasan untuk tidak menjadi orang baik?
Dengan pengertian seperti itu, mereka akan bersikap dan berlaku santai, dan tidak membangun nilai pribadi yang akan menjadikan mereka pribadi yang dibayar mahal dan dihargai tinggi di masa depan.

Mereka tidak menyadari bahwa yang tidak bekerja keras semasa muda, akan dipaksa bekerja keras di masa tua. Itu bukan hanya kemungkinan, tetapi keniscayaan yang sedang terbukti di sekitar kita.

Nah, bagaimana jika orang yang kita sebut sebagai orang baik itu – yang hidupnya belum baik itu, adalah orang yang tadinya menelantarkan masa mudanya?
Mungkin ini penjelasannya …, bahwa rasa frustrasi-nya hari ini adalah masa penyesuaian diri bagi mereka yang baru saja menjadi orang baik.
Maka orang baik, yang hidupnya belum baik, adalah mungkin orang-orang yang sedang dengan penuh kasih diminta untuk mengutuhkan kebaikannya.
Jika kita mengatakan yang baik, maka lakukanlah yang baik, dan hindarilah yang buruk.
Jika kita orang baik, ikhlaskanlah diri kita untuk menyerahkan yang tidak bisa kita kerjakan – kepada Tuhan, dan mengambil tanggung jawab penuh atas yang bisa kita kerjakan.
Janganlah berserah tetapi masih tidak bisa tidur karena mengkhawatirkan yang sudah kita serahkan kepada Tuhan.
Janganlah juga berani, tetapi mengandalkan kekuatan kepada yang selain Tuhan.
Kita, orang-orang yang baik ini, adalah orang yang meyakini bahwa tidak akan ada yang terjadi, tanpa ijin dari Tuhan. Tuhan adalah satu-satunya pemilik kekuatan. Sehingga, jika ada sesuatu terlaksana dengan kekuatan, itu pasti terlaksana karena ijin Tuhan.

Maka marilah kita mengikhlaskan diri kita sepenuhnya kepada Tuhan.

Kerjakanlah apa yang harus Anda kerjakan dengan sebaik-baiknya niat dan dengan sebaik-baiknya cara.

Yang kita lakukan bisa saja tidak tepat, kecil, atau tidak bernilai bagi orang lain; tetapi Tuhan sangat berwenang untuk menjadikan kita pribadi yang berhasil – melalui apa pun yang kita kerjakan.
Hanya kebaikan yang membaikkan.
Maka marilah kita meyakini yang baik, dan hidup dalam kebaikan yang kita yakini.

Itu dia ungkapan indah yang saya kutip dari situsnya Mario Teguh, Ungkapan diatas sangat menyentuh dan mengilhami saya untuk menggunakan waktu yang saya miliki dengan sebaik-baiknya dengan STOP DREAMING START ACTION. Kebanyakan dari kita adalah manusia pemimpi, sehingga dalam hidupnya hanya memanjangkan angan-angan, banyak menghitung sesuatu hanya berdasarkan impian atas hasil yang akan dicapai bukan karena apa yang harus dilakukan untuk mencapai impian tersebut. Bermimpi mendapatkan suatu keberhasilan dalam hidup adalah sesuatu yang menyenangkan dan hal termudah yang dapat kita lakukan tanpa kita mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. 

Banyak ungkapan yang mengatakan bermimpilah yang besar karena hidup anda berawal dari mimpi anda, hal ini memang tidak terbantahkan bahwa banyak manusia yang sukses berawal dari mimpinya (sadar atau tidak sadar). Saya mengatakan sadar atau tidak sadar, saya berasumsi bahwa ada sekelompok orang yang berhasil dengan mimpinya karena dari awal mereka tahu, sadar dan meyakini sesuatu yang mereka impikan sehingga mereka terus upaya dengan segenap dan upaya melakukan hal-hal yang baik untuk mencapai impiannya itu, sedangkan asumsi yang kedua bahwa ada orang yang sukses yang tidak sadar dengan mimpinya, adalah sekelompok orang yang berhasil dengan mimpinya karena alam bawah sadar mereka menuntun mereka untuk melakukan hal-hal yang baik untuk mendapatkan mimpinya tersebut.

Kalau anda pernah baca buku the secret, anda mungkin akan terkejut bahwa semua hasil atau kesuksesan seorang manusia adalah berawal dari mimpi, mimpi manusia itu akan menggiring manusia pada proses pencapaiannya. Bahkan di buku itu sampai diberikan sugesti yang lebih detail tentang bagaimana mimpi itu bisa menjadi kenyataan, kita bisa menuliskan impian kita di kertas impian, misal : anda bermimpi mempunyai seorang istri yang cantik, sholeh, mempunyai sebuah rumah yang besar, 2 orang anak, sebuah perusahaan yang mendunia dan 5 mobil mewah, itu bisa anda lukiskan disebuah kertas dan kertas itu bisa anda temple di ruang kerja dirumah atau dimanapun yang mampu memberikan inspirasi untuk itu. Pada saat pertama kali saya medengar tentang metode di buku ini melalui teman saya awalnya saya ragu, apa benar hanya dengan bermimpi, mimpi itu bisa menuntun kita. Akhirnya itu menjadi pertanyaan yang ingin saya buktikan, di awal tahun 2008 kemarin jauh sebelum saya mengenal buku the secret itu, saya bercita-cita dan ingin sekali menikah di akhir tahun 2008 tepatnya bulan Desember. Saya berujar pada diri saya “bahwa dengan siapapun asal orang itu mencintai saya dan berjilbab, saya ingin menikah akhir tahun ini” pembahasan mengenai impian saya ini juga akan memberikan korelasi dengan judul dari Kontes SEO mengenai STOP Dreaming Start Action.

Awalnya kata-kata atau komitmen saya tentang rencana pernikahan di akhir tahun itu membuat saya ragu, karena di awal tahun itu saya benar-benar tidak mempunyai wanita yang dekat yang bisa diajak untuk serius dan tentunya hal lain yang mengganjal adalah masalah dana. Saya hanya mempunyai dana yang sangat minim, tabungan yang saya punya jauh dari kata cukup untuk memberikan stimulus fiscal bagi pernikahan saya (gaya banget yah istilahnya). Secara mengejutkan saya mengenal seorang wanita di awal juli 2009, tepatnya 1 Juli 2009 setelah sebelumnya saya mengalami kisah yang tragis dalam mendapatkan cinta (jadi puitis) tapi ini bukan inti persoalan yang akan saya ungkap, saya mengenalnya dengan singkat, kita sebenarnya sering ketemu, tapi dalam rentang waktunya pertemuan itu kita memang tidak pernah tahu satu sama lain. Yang saya paling ingat ketika saya mendapatkan istri saya ini adalah perjuangan saya yang tanpa sadar itu adalah action saya dalam mendapatkan semua itu, hamper 2 minggu penuh di akhir bulan Juni saya qiyamul lail dan benar ungkapan yang dikatakan Mario teguh bahwa kita harus meyakini “Tuhan” dalam hal apapun, saya tiap malam menjerit, mengadukan nasib saya, saya meminta kepada Allah agar saya segera menikah dan menemukan calon pendamping yang terbaik untuk saya. Ternyata doa itu dijawab, Awal Juli saya mengenalnya, tanggal 17 Agustus akhirnya saya melamarnya dan orangtuanya benar-benar telah siap untuk prose situ, bahkan saya sangat salut karena ketika saya melamar istri saya, dia baru lulus dari tempat dimana dia berkuliah, pada saat pertemuan keluarga tanggal 17 Agustus tersebut, rencana pernikahan saya adalah awal Maret 2009 dan agak berbeda dengan mimpi saya yang mengatakan saya ingin menikah di akhir tahun 2008, karena memang waktu itu istri saya belum siap dan masih ragu kalau pernikahan itu bisa dilakukan dalam waktu dekat. Tapi entah karena sugesti mimpi itu, saya berupaya meyakinkan bahwa semakin lama ditunda maka akan semakin besar godaan, akhirnya keluarga istri memutuskan menggelar pernikahan lebih cepat dari waktu yang direncanakan sebelumnya. Dipilihlah tanggal 24 desember 2008 sebagai hari yang bersejarah buat saya dan istri saya. Benar-benar analisa buku the secret itu menjadi kenyataan, bahwa kalau kita bermimpi kita harus merinci secara detail mimpi yang ingin kita wujudkan. Tapi apakah cukup dengan mimpi, mimpi yang seperti apakah yang positif yang mampu membuat semua potensi anda melejit untuk meraih mimpi tersebut. Di awal saya telah mengutip sebuah ungkapan “Maka orang baik, yang hidupnya belum baik, adalah mungkin orang-orang yang sedang dengan penuh kasih diminta untuk mengutuhkan kebaikannya”, ungkapan ini sangat mempunyai korelasi dengan mimpi yang terbentuk, orang yang mempunyai mimpi baik, mimpi yang besar diminta untuk mengutuhkan kebaikan dalam mimpinya itu dengan action. Berhentilah bermimpi dan lakukan apa yang bisa kita lakukan, dari kisah saya diatas saja, kita atau saya bisa mengambil sebuah pelajaran bahwa mimpi tanpa aksi adalah nol besar, kita harus mulai berpikir bagaimana menghentikan mimpi-mimpi itu dan merubahnya menjadi aksi-aksi, karena tidak ada sesuatu yang tidak mungkin didunia ini. Kalau ketidakmungkinan itu kita rasakan sangat besar kita harus meyakini bahwa ada zat yang lain yang bisa merubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi sangat mungkin.Kontes Seo Bung Joko ini sangat mengilhami saya bahwa kalau anda ingin berhasil dalam suatu cobalah dan terus coba, yakinlah kegagalan yang anda hari ini adalah awal dari kesuksesan yang akan anda raih. Orang yang berurangkali gagal lebih baik daripada orang yang tidak pernah gagal bahkan tidak pernah mau mengambil resiko atas sebuah usaha yang mereka yakini.

Singkat kata “Stop Dreaming Start Action” ini adalah jargon yang sangat ampuh untuk memberikan motivasi dalam hidup, sehebat apapun mimpi kita tapi apalah artinya kalau kita hanya berdiam diri, kualitas masa depan kita ditentukan dengan seberapa besar pengorbanan kita dalam hidup. Anda masih ingat ungkapan Mario teguh di awal tadi “Mereka tidak menyadari bahwa yang tidak bekerja keras semasa muda, akan dipaksa bekerja keras di masa tua. Itu bukan hanya kemungkinan, tetapi keniscayaan yang sedang terbukti di sekitar kita”, alangkah lebih baiknya kalau di masa muda ini kita bisa menunjukan ihtiar kita yang maksimal. Daripada itu kita lakukan dengan asumsi, yah..nanti saja, mungkin besok aka nada keajaiban…wah-wah kalau setiap orang berpikir seperti ini, bangkrutlah Negara kita. Kita pasti tidak ingin menikmati hari tua dengan paksaan untuk bekerja keras, kita ingin menikmati hari tua dengan penuh kedamaian. Saya yakin orang tua mana yag tidak lelah manakala di masa tuanya dia masih membanting tulang dalam memperoleh kehidupan. Jadi saya sangat mendukung jargon Kontes SEO kali ini, jargon ini adalah modal awal kita untuk meraih kesuksesan. Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kalau kaum itu tidak berusaha merubah nasibnya sendiri.Bagi anda yang mengikuti kontes SEO STOP DREAMING START ACTION kali ini, anda jangan khawatir anda mengalami kegagalan, tujuan dan mindset anda dalam melakukan sesuatu harus dirubah, apa yang dibenak anda mungkin sama dengan apa yang ada di benak saya, bahwa kita ikut kontes SEO STOP DREAMING START ACTION  ini karena hadiah yang sangat menggiurkan. Tapi sesungguhnya kalau kita cermati sebagai seorang blogger dengan mengikuti kontes SEO ini saja kita telah mendukung “Komitmen Stop Dreaming Start Action”. Singkat kata apapun hasilnya nanti dan siapapun yang jadi pemenangnya kontes STOP DREAMING START ACTION ini, dia adalah kumpulan orang-orang yang berani dalam mengambil aksi dalam hidupnya. Jangan pernah berhenti bermimpi tapi berhentilah bermimpi tanpa melakukan aksi. Semoga artikel ini sedikit memberikan pencerahan buat kita semua, kalau ada kritik silahkan anda memberikan komentar. Kalau andapun berminat dengan kontes SEO STOP DREAMING START ACTION, segeralah lakukan pendaptaran disini, Gratis Ko!, dan jangan hanya bermimpi jadi jagonya "SEO" sebelum anda ikutan lomba yang satu ini. Atau Anda bisa Mendukung Gerakan STOP DREAMING START ACTION dengan memasang kode link banner di bawah ini di web/blog anda...Gabung Sekarang juga....

41 comments:

Hero said...

Meriahkan kontes SEo Ini...Dukung blog ini ya semuanya......

JOBS said...

Go..Go Kontes SEO..Sok lah para Jagoan SEO...silahkan Menjadi yang terbaik...

dendi said...

salam kenal boz..

hebat, artikelnya ok, berisi ... saya juga ikutan kontes nich, saya kasih judul Gerakan Stop Dreaming Start Action, berharap semua bisa memaknai kontes ini dengan positif. Dengan Gerakan Stop Dreaming Start Action, mari membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri, dimulai dari diri kita sendiri, Lebih Cepat Lebih Baik dan setelah itu LANJUTKAN !

sukses boz..

haerudin said...

ayo terus semangat ikut kontes SEO

Unknown said...

terus terang saya tidak membaca sedikitpun artikel anda tentang stop dreaming, karena pasti isinya sama saja.

teruskan perjuangan anda.. semoga menjadi yang terbaik

—¤(rIDa)¤— said...

begitu dalam makna yang terkandung dalam kalimat stop dreaming start action, mari kita jadikan kalimat tsb bukan hanya sekedar untuk kepentingan kontes seo saja.

salam sportif!

gojeg said...

Semoga sukses.. dan semoga klontes ini bukan karena latah, soalnya banyak bgt kontes SEO akhir2 ini.. Tapi yang satu ini semoga benar2 untuk majunya blogger indonesia.. :D

Stop Dreaming Start Action said...

Wah, selamat berjuang ya :) Yang penting gerakan yang positif ini patut kita dukung untuk menyebarkan semangat positif dan semangat berkompetisi.

super said...

hebat, artikelnya ok, berisi ... saya juga ikutan kontes nich, saya kasih judul Gerakan Stop Dreaming Start Action, berharap semua bisa memaknai kontes ini dengan positif.

gud word...
untuk revisi kunjungi www.uangsuper.com untu menambah ilmu baru

moratmarit said...

Ayo semangat kawan.
Semoga sukses.

Stop Dreaming Start Action - Bakul Mp3 said...

Ok,.. saling dukung nih :D jangan lupa stop dreaming,.. mending dengerin lagu mp3 :D

Stop Dreaming Start ACTION said...

Terima kasih linknya dan komentarnya di blog saya.
Kalau saya sih untuk latihan saja, saya tidak terlalu berharap untuk menang dan mendapatkan hadiahnya.
Lah untuk kata yang saingannya bukan para pesohor SEO saja, jarang sekali bisa di halaman pertama search engine, apalagi untuk kata kunci yang pesaingnya para ahli SEO.

aa' mil said...

Ayo terus kampanyekan Stop DREAMING Start ACTION, agar bangsa ini bisa segera bangkit dari ketertinggalan, trims kunjugnannya ya

Stop Dreaming Start Action said...

ikut kontesSEO jg ya sob......
Sukses dan semangat terus mas...
STOP DREAMING START ACTION

Stop Dreaming Start Action said...

Ngontes juga mas..

Stop Dreaming, Sunny said...

Mas itu tuk masang bannernya cuman satu blog saja yaa...??

kok aku daftarkan blogku yg lain, yg aku ikutkan, kok error..

apa cukup cuma satu blog aja yg didaftarkan tuk dptkan kode banner-nya?

thanks...

Sumartono said...

Sesama peserta kontes, harus saling dukung. Siip, semoga sukses.

RUSLI ZAINAL SANG VISIONER said...

hee.. turut mendukung Stop Dreaming Start Action...

tiyo avianto said...

semangat deh......sampai akhir

Stop Dreaming Start Action said...

Stop Dreaming Start Action memang menggemparkan!!

Iqbal Anas said...

Kontes SEO paling heboh neh....

Afandi Kusuma said...

Ya... Pokoknya Stop Dreaming Start Action Dah... action ... action...

bamz-kontes SEO Aristia Wida Rukmi said...

ini lah kontes SEO dengan hadiah terbesar sepanjang masa, mmmm moga berhasil mas, semangaat :
Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Rusli Zainal Sang Visioner

Puji Antoro said...

KONTES PAK JOKO YA..
Sukses dech!untuk semua gw doa aja dech!
belum ahlinya.. :D

bamz-Rusli Zainal Sang Visioner said...

di kontes terbsar sepanjang sejarah ini, moga sobat berhasil, sukses slalu :
Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Rusli Zainal Sang Visioner

Cak Sun Belajar SEO sekarang jugaa... said...

mantapppp.....

saya juga dukung kontes ini,... blogku juga yaaa....

=======
mas makasih dh mau koment di blogku...

BTW, tutorial kuliah, kok saingan ya ama kuliah filsafat punyaku, hehe...

mantapp...terus berkompetisi, tapi tetep sportif...

======
ayooo... majuuuuuuuuuu........

fia al Kurosawa said...

jangan ragu sob, sekalipun jagoan / master SEO turun gunung, sobat musti terus berusaha...ayooo menangkan hadiahnya sob, sembari belajar ilmu SEO....

ejakulasi dini said...

Selamat berjuang mas di kontes seonya, semoga top 1o.

maskuncoro said...

Kontes SEO yang fenomenal.. :)

Sofyan Zulkarnaen said...

selamat menikmati suka duka rumah tangga...

idham said...

aq kelihatannya belum sampe tataran ini, mungkin nanti

Stop Dreaming Start Action said...

salam kenal,
postingannya mantap,
yang penting Action,
sukses selalu.

terima kasih,
salam ACTION

maskuncoro said...

Moga menang di kontes ini ya... Tak doain deh... :)

Stop Dreaming Start Action said...

memank banyak banget makna yang terkandung dari kata stop dreaming start action ini..

mark said...

sukses trs bro

rachmat said...

mari start action meski kita terseok2 di SERP google

Belajar SEO said...

wujudkan Stop Dreaming Start Action dan semoga meraih sukses..

Just2live said...

Artikel yang menarik, sukses ya mas! SEMANGAT! :)

moratmarit said...

Kontesnya telah berakhir, mari kawan ada kontes lagi nih Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

belajar sulap said...

Kontesnya sudah selesai, ada yang baru lagi lho.

Wanda Tips said...

saat ini pengetahuan bukan lagi modal yang utama tapi modal utama adalah START ACTION sekarang juga...