Kamis, 03 September 2009

Keuntungan dan Kerugian Printer Laser

Printer yang handal, adalah printer yang mampu mencetak dengan baik dan mempunyai kecepatan yang tinggi. Ukuran kecepatan printer dinyatakan dalam satuan PPM misal 15 ppm, berarti 15 kertas per menit. Salah satu printer yang mempunyai kemampuan yang tinggi dalam mencetak adalah printer laser. Printer laser mempunyai kemampuan yang lebih baik dari printer berbasis tinta, tetapi kebutuhan akan printer laser ini harus anda sesuaikan dengan budget dan kegunaannya, kalau anda seorang pelajar/mahasiswa barangkali printer laser bukan suatu pilihan yang baik, selain harganya yang relatif mahal, untuk seorang mahasiswa bisa jadi ini sebuah pemborosan, apalagi kalau teman-temannya ikut nebeng ngeprint..alih-alih hemat jadi buntung akhirnya..he2x...

Tapi kalau anda seorang profesional printer laser merupakan suatu keharusan, kalau kerjaan anda sedang dikejar deadline, printer laser bisa diandalkan, karena kapasitasnya yang besar , anda tidak usah khawatir kehabisan tinta ditengah jalan, atau kalau anda punya uang lebih anda bisa beli toner cadangan.
Ada banyak jenis printer laser di Indonesia, tapi yang saya rekomendasikan adalah merk HP, merk yang satu ini terkenal dengan kualitasnya, saya telah membuktikannya, sudah hampir 3 tahun saya menggunakan HP laser 1020 dan masih beroperasi dengan baik, tanpa ada gangguan yang berarti.


Reaksi:

1 komentar:

Ikut nambahi. Printer laser juga bisa hemat, dengan cara di refill. Bisa hemat hingga 85% dan hasil refilannya bisa sebagus aslinya. Silakan buktikan di TONERBAGUS.COM. Terima kasih.

Bisnis Blog Tutorialkuliah

ALT/TEXT GAMBAR