Thursday, January 28, 2010

Pengalaman Pembayaran Google Adsense via Western Union Bank Jabar Syariah

Saya sangat bersyukur kalau akhirnya perjuangan saya selama ini menjadi Adsense Publisher, mulai menemukan ritme yang terarah dan hasil yang cukup memuaskan, mesti masih kecil untuk ukuran publisher yang sukses, tapi saya sangat yakin ini hanya permulaan dan selanjutnya mimpi untuk menjadi blogger dengan penghasilan ribuan dollar setiap bulannya...amiin.
Tepatnya tanggal 28 Januari 2010, saya mendapatkan pembayaran pertama dari google adsense, dengan nominal 139,65 USD. Hari ini saya bangga bisa menepiskan ketakutan saya dalam berbisnis online, semua ini tidak terlepas dari doa istri dan keluarga saya.
Penghasilan sebesar itu awalnya sangat susah buat saya, tapi seiring waktu, usaha ini mulai menampilkan hasil dengan hasil yang terkadang mencapi 13 dolar/hari, saat ini saya mempunyai dua blog utama, silahkan anda kunjungi untuk dilihat
2. Blog Gadget
dan ada 2 blog tambahan lainnya.

Setelah mencari info disana-sini, saya akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa pencairan Western Union dimanapun itu, hasilnya akan sama, dalam artian Kurs WO itu sama disetiap bank atau kantor pos yang menerima pembayaran WO, WO punya kurs tersendiri dan lebih kecil dari kurs yang berlaku di hari pencairan.
Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan pencairan di BANK Jabar Syariah Bandung, dan ternyata prosesnya simple dan mudah banget, anda hanya butuh no.id dan mtcn (nomor id pembayaran dari google) dalam hitungan 15 menit anda telah bisa mencairkan uang anda.
Jadi print statement earning yang diberikan google, untuk pengisian alamat dan Id lainnya di form isian Western Union, hari ini saya sangat bersyukur karena jerih payah selama ini mulai menampilkan hasil, saat itu kurs untuk WO saya lagi kecil hanya Rp. 9.143,4,-, tapi lumayan setelah dikonversi menjadi Rp. 1.276.900,-....
Mudah-mudahan saya bisa memaknai ini semua dan semakin dekat dengan-NYA







2 comments:

tugascivil said...

maaf mas saya ingin bertanya
kok saya coba daftar jadi adsense publiser kok ga bisa2 ya,,

saat melakukan registrasi dengan mengisi form isian. pada kota isian state saya isi dengan "jawa barat"
kemudian ada keterangan bahwa provinsi tersebut tidak ada di indonesia.

mohon bantuan dan penjelasannya.terimaskih
tw_03tamsel@yahoo.com

yogi said...

Sy newbie di adsense ini, notifikasi dari google ada kesalahan alamat/email atau apanya lgi. dia menunggu ajuan kembali stlh perbaikan. itu apa ya krn sdh sy ajukan jawabanya mdh itu. mohon kasih info ya ke aq.