Sabtu, 06 Februari 2010

BAGIAN – BAGIAN TIKET

Materi ini taken from anak-anak pramugari....
Tiket penerbangan domestik terdiri dari 5 bagian coupon yaitu :
1. Audit Coupon, coupon ini berada pada lembar paling atas dan pada wakyu mengisi / menulis tiket di coupon ini akan menekan coupon-coupon dibawahnya / karbonis. Jika selesai menulis tiket, lalu Audit Coupon disobek sebagai laporan pertanggungan jawab keuangan ke kantor pusat perusahaan penerbangan.
2. Agent Coupon, coupon ini berada dilembar kedua dari sebuah tiket (coupon ini juga disobek sebagai arsip yang mengeluarkan tiket / agent tiket).
3. Control Coupon, coupon ini berada dilembar ketiga (coupon ini juga disobek bersama-sama dengan audit coupon dan agent coupon yang gunanya untuk control bila diperlukan / untuk arsip).
4. Flight Coupon, coupon ini tidak kita sobek, tetapi diserahkan pada calon penumpang untuk dipergunakan pada check in di bandara, waktu calon penumpang akan berangkat (coupon ini akan disobek oleh petugas penerbangan di bandara). Flight coupon adalah bukti untuk terbang jadi mutalak harus ada, tanpa flight coupon calon penumpang tidak bisa ikut terbang.
5. Passanger Coupon, coupon ini berada dilembar paling bawah dan sebagai bukti untuk penumpang. Biasanya coupon ini bersatu dengan cover bagian belakang dari sebuah tiket. Passanger coupon ini juga dapat berfungsi sebagai kwitansi / bukti pembelian tiket.

Reaksi:

0 komentar:

Bisnis Blog Tutorialkuliah

ALT/TEXT GAMBAR