Thursday, November 18, 2010

Etiologi Gagal Ginjal Kronik

Penyebab dari gagal ginjal kronis menurut (Price, 2002), adalah :
1) Infeksi Saluran Kemih
Infeksi saluran kemih (SIK) sering terjadi dan menyerang manusia tanpa memandang usia, terutama wanita. Infeksi saluran kemih umumnya dibagi dalam dua kategori besar : Infeksi saluran kemih bagian bawah (uretritis, sistitis, prostatis) dan infeksi saluran kencing bagian atas (pielonepritis akut). Sistitis kronik dan pielonepritis kronik adalah penyebab utama gagal ginjal tahap akhir pada anak-anak. (Price, 2002: 919)
2) Penyakit peradangan
Kematian yang diakibatkan oleh gagal ginjal umumnya disebabkan oleh glomerulonepritis kronik. Pada glomerulonepritis kronik, akan terjadi kerusakan glomerulus secara progresif yang pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya gagal ginjal. (Price, 2002:)

3) Nefrosklerosis hipertensif
Hipertensi dan gagal ginjal kronik memiliki kaitan yang erat. Hipertensi mungkin merupakan penyakit primer dan menyebabkan kerusakan pada ginjal, sebaliknya penyakit ginjal kronik dapat menyebabkan hipertensi atau ikut berperan pada hipertensi melalui mekanisme retensi natrium dan air, serta pengaruh vasopresor dari sistem renin-angiotensin. (Price, 2002: 933),
4) Gangguan kongenital dan herediter
Asidosis tubulus ginjal dan penyakit polikistik ginjal merupakan penyakit herediter yang terutama mengenai tubulus ginjal. Keduanya dapat berakhir dengan gagal ginjal meskipun lebih sering dijumpai pada penyakit polikistik. (Price, 2002: 937),
5) Gangguan metabolik
Penyakit metabolik yang dapat mengakibatkan gagal ginjal kronik antara lain diabetes mellitus, gout, hiperparatiroidisme primer dan amiloidosis. (Price, 2002: 940).
6) Nefropati toksik
Ginjal khususnya rentan terhadap efek toksik, obat-obatan dan bahan-bahan kimia karena alasan-alasan berikut :
a) Ginjal menerima 25 % dari curah jantung, sehingga sering dan mudah kontak dengan zat kimia dalam jumlah yang besar.
b) Interstitium yang hiperosmotik memungkinkan zat kimia dikonsentrasikan pada daerah yang relatif hipovaskular.
c) Ginjal merupakan jalur ekskresi obligatorik untuk kebanyakan obat, sehingga insufisiensi ginjal mengakibatkan penimbunan obat dan meningkatkan konsentrasi dalam cairan tubulus. (Price, 2002:944).

5 comments:

Brofit said...

Jika berkean silahkan kunjungi blog kami juga - Berbagai khasiat dari Susu Kambing Etawa begifa untuk kesehatan. Terima kasih

Mayor sutrisno said...

Info juga kalau mau cari pengobatan gagal ginjal selain cuci darah di rumah sakit bisa juga brobat dengan dr eliza ,beliau dr umum yang tugas di aceh besar di salah satu puskes di aceh.
Banyak yang sudah sembuh dengan beliau terutama gagal ginjal akut,tr masuk saya.
Bila jauh bisa pesan resep obat nya saja dan rajin konsultasi...
Lebih lengkapnya bisa hub beliau langsung
Ini no beliau 0822-9498-9494

Mayor sutrisno said...

Info juga kalau mau cari pengobatan gagal ginjal selain cuci darah di rumah sakit bisa juga brobat dengan dr eliza ,beliau dr umum yang tugas di aceh besar di salah satu puskes di aceh.
Banyak yang sudah sembuh dengan beliau terutama gagal ginjal akut,tr masuk saya.
Bila jauh bisa pesan resep obat nya saja dan rajin konsultasi...
Lebih lengkapnya bisa hub beliau langsung
Ini no beliau 0822-9498-9494

Auto2000 said...

Selama ini kita sudah di doktrin kalau penyakit gagal ginjal itu tidak bisa sembuh.
Padahal di luar sana sudah banyak yang sembuh dari penyakit gagal ginjal.
Allah swt menurunkan masalah pasti ada solusi nya.
Semua itu tr gantung kita nya.
Memang cuci darah bukan solusi tepat untuk pengobatan gagal ginjal. Cuci darah hanya alat pengganti penyaring cairan dan darah kita.
Tapi dampak dan epeksamping nya pasti ada dari mesin cuci darah tr sebut.
Memang cuci darah itu wajib hukum nya tapi saran dari dokter di rumah sakit selain cuci darah dan jaga pola makan pasien boleh juga melakukan pengobatan lain di luar sana tapi harus di ingat pantangan konsumsi dan aturan medis.
Brobat boleh dengan trapis yang br pengalaman atau juga dengan dokter.
Dan pasti nya biaya nya juga mahal, karna penyakit gagal ginjal itu bukan penyakit ringan dan untuk kesembuhan nya juga butuh proses...
Dan bila kondisi anda jauh lebih baik selama melakukan pengobatan tr sebut saran saya jangan pernah melanggar pantangan, terus lah Brobat sampai tuntas jangan sampai putus obat nya karna bila pembuluh darah halus di ginjal sudah mulai br regenerasi tapi pantangan di langgar serta obat juga sempat putus di tengah jalan makan pasti semua usaha selama ini yang Anda lakukan sia sia, rajin konsultasi dengan trapis atau dokter nya, sholat tahajud, dzikir, doa dan sedekah.


COBA IKUTI SARAN SAYA SEMOGA BR MANFAAT BUAT SAUDARA SEMUA.
SEHAT MAHAL HARGANYA TAPI KALAU SAKIT UNTUK DAPATKAN KESEMBUHAN JAUH LEBIH MAHAL HARGANYA NYA.

INGIN INI:

ORANG INGIN SUKSES DALAM KARIR NYA AJA BUTUH USAHA EXTRA LEBIH DARI ORANG BIASA + DOA + SE MANGAT KEYAKINAN UNTUK SUKSES

APALAGI ORANG YANG INGIN SEMBUH JUSTRU HARUS LEBIH EXTRA LAGI.

ORANG INGIN SEMBUH JUGA BUTUH USAHA EXTRA SEMANGAT YANG KUAT + DOA + PIKIRAN DAN HATI YANG TENANG BERSIH DAN IKHLAS.
HARTA YANG PALING BR HARGA DI DUNIA INI BUKAN MOBIL MEWAH ATAU PUN RUMAH MEWAH TAPI KESEHATAN KITA MASING MASING...
SELAGI KESEHATAN ADA DI TUBUH KITA MAKA HARGAILAH DAN RAWATLAH DENGAN SEPENUH HATI.
JANGAN ANGGAP KESEHATAN SEPERTI UANG RECEH YA.
KARNA KALAU DIA SUDAH BR KURANG DI TUBUH ANDA JANGAN SALAHKAN KALAU KESEHATAN INGIN KEMBALI KE TUBUH ANDA BISA HABIS BR IKAT IKAT UANG ANDA.


( KALAU ANDA SELALU MENCARI TAU NAMA OBAT NYA APA PASTI GAK BAKAL KETEMU ATAU DI BERI TAU KARNA SAYA SUDAH MENGALAMINYA SENDIRI SELAMA INI

KARNA PADA SEJATINYA PADA UMUM NYA TIDAK ADA DOKTER DI DUNIA INI ATAU TRAPIS YANG MAU KASIH TAU OBAT RACIKAN NYA APA KECUALI ANDA DATANG LANGSUNG ATAU TEBUS OBAT RACIKAN NYA.

KALAU HARGA NYA Dokter atau trapis mahal itu wajar aja KARNA KESEHATAN ITU SANGAT MAHAL HARGA NYA... KALAU GAK PERCAYA COBA BROBAT KE RUMAH SAKIT TANPA BPJS dll...


KECUALI ANDA BR TANYA KE PEDAGANG OBAT SEPERTI APOTIK PASTI DI TAWARKAN BR BAGAI OBAT YANG DI JUAL NYA DAN HARGA NYA PASTI MURAH.

UNTUK MENGECEK PENINGKATAN GINJAL KITA SEMBUH ATAU TIDAK COBA LIHAT DI HASIL LAB DARAH NYA DAN HASIL FILTER GINJAL NYA BERAPA %. KALAU BULAN DEMI BULAN MENINGKAT FILTERNYA INSYAH ALLAH ANDA LEKAS SEMBUH.


SEMOGA KITA SEMUA BISA SELALU SEHAT AMIN..

drmercyhospital said...

Ini untuk memberi tahu masyarakat umum pria atau wanita yang sehat dan sehat
100% serius tentang penjualan ginjal mereka harus menghubungi Dr rahmat
Rumah sakit sesegera mungkin.
Surel; drmercyhospital686@gmail.com kami memiliki banyak pasien yang saat ini membutuhkan transplantasi ginjal., apakah Anda
mencari peluang untuk menjual ginjal Anda demi uang karena masalah keuangan
rusak dan kami akan membeli ginjal Anda untuk jumlah $ 800.000 untuk
ginjal.
dan kami juga memiliki HIV / bantuan penyembuhan, jika Anda membutuhkan penyembuhan juga
kirim email kepada kami sekarang,
SUREL; drmercyhospital686@gmail.com
WhatsApp: +2348100367800
whatsapp +491639478840
Hormat kami, Rumah Sakit Dr.